KAMMI Mataram: SBY-JK Lupakan Kewajibannya

VIVAnews - Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Mataram menggelar aksi di bundaran Bank Indonesia, Mataram, Nusa Tenggara Barat. Selain berorasi, para mahasiswa membagikan selebaran dan penggelar poster di pinggiran jalan menuntut pelaksanaan pemilu damai.

Koordinator aksi Nurjihadi mengatakan aksi mereka ini bertujuan agar pemerintah yang berkuasa saat ini lebih memperhatikan masyarakat dari pada perselisihan politik untuk merebut kekuasaan. "Pengusasa saat ini sepertinya tidak peduli dengan kondisi rakyatnya. Bahkan pimpinan negara dalam hal ini SBY seolah lupa dengan kewajibannya," kata Nurjihadi, Selasa 7 Juli 2009.

Selain itu mahasiswa juga menuntut para elit politik yang tengah bersaing dalam pemilihan presiden untuk mengedepankan etika politik dan tidak membodoh-bodohi rakyat. Pasalnya beberapa hari terakhir perseteruan elit politik dinilai sebagai permainan dari segelintir kepentingan politik.

Sementara itu dalam orasinya, mahasiswa menyatakan berbagai kasus yang terjadi di Indonesia baik penyiksaan tenaga kerja Indonesia, penyiksaan mahasiswa hingga kisruh Daftar Pemilih Tetap butuh perhatian ekstra pemerintah berkuasa. Maka itu KAMMI mengimbau pemerintah dan masyarakat untuk melakukan kontrol sosial terutama saat pemilihan presiden besok.

"Kalau presidennya saja sibuk kampanye bagaimana mau mengurus rakyatnya. Apalagi para pembantunya juga ikut-ikutan jadi tim sukses," ujarnya.

Usai berorasi, mahasiswa tersebut langsung membubarkan diri dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

KAMMI merupakan organisasi mahasiswa yang lahir hampir bersamaan dengan kemunculan Partai Keadilan (cikal bakal Partai Keadilan Sejahtera). Wakil Sekretaris Jenderal PKS, Fahri Hamzah, yang juga terpilih kembali menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat, merupakan mantan Ketua Umum KAMMI.

Laporan Edy Gustan | Mataram

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya
Aksi panggung Reza Artamevia dalam Soul Intimate Concert 2.0

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Dewa 19, Reza Artamevia dan Maliq & D'Essentials hibur penonton dengan deretan hits ngetop di panggung Soul Intimate Concert 2.0.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024